Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Kepala KSP-Jenderal TNI (Purn) Dr.H.Moeldoko dan Bondes Ngahiji Peduli Pendidikan Disabilitas

Bogor,-mataexpose.com | Mencerdaskan Kehidupan bangsa adalah modal dasar pembangunan, karna para pendiri bangsa sudah membuat kata-kata tersebut dalam pembukaan UUD 1945. Mencerdaskan bangsa melalui Pendidikan tentunya sangatlah penting bagi seluruh anak bangsa dengan kata lain siapapun tidak terkecuali, Seperti yang dilakukan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bondes Ngahiji yang berlokasi di Kelurahan Kebon Pedes Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, PKBM Bondes Ngahiji yang diketuai Supandi yang akrab disapa kang Ivan. PKBM sendiri memiliki visi-misi mencerdaskan anak bangsa, terutama bagi anak anak kurang mampu (putus sekolah) dengan memberikan bantuan pendidikan secara gratis sampai mendapatkan ijazah, bukan hanya kepada anak anak kurang mampu saja akan tetapi kepada anak anak Disabilitas yang terkadang dipadang sebelah mata oleh anak anak normal lainnya.

Sebagai tambahan informasi Penyandang Disabilitas adalah setiap orang yang mengalami keterbatasan fisik, intelektual, mental, dan/atau sensorik dalam jangka waktu lama yang dalam berinteraksi dengan lingkungan dapat mengalami hambatan dan kesulitan untuk berpartisipasi secara penuh dan efektif dengan warga Negara lainnya berdasarkan kesamaan hak.

Melalui Wadah pendidikan gratis yang diberikan PKBM, maka para pengurus PKBM Bondes Ngahiji  memiliki tekat untuk merubah sudut pandang tersebut karna anak anak disabilitas memerlukan bimbingan dan hak yang sama dengan anak anak normal lainya. Kegiatan belajar yang diberikan PKBM tentunya sangat bermanfaat bagi anak anak yang terbatas ekonomi maupun fisik (disabilitas), dengan memberikan program Sekolah Gratis. Hari ini Program sekolah gratis memberikan ijazah kepada siswanya untuk Tahun Ajaran 2021-2022 yang mana Penyerahan Ijazah kelulusan Program Sekolah gratis Tahun Ajaran 2021-2022 tetsebut diserahkan langsung oleh Pembina PKBM, Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.IP., Kepala Staf Kepresidenan RI yang diselenggarakan bertempat di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bakti Nusa, Jl. Waru Nomor 27 Desa Sukamantri Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, yang turut dihadiri Ketua PKBM Bondes Ngahiji Supandi (Ivan), serta aparat setempat diantaranya Danramil, sejumlah jajaran Polres Bogor, Kapolsek diwakili Jajarannya, Hidayatullah, Sekcam Tamansari, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas dan pihak terkait lainnya.

Dalam kegiatan Acara penyerahan Ijazah Program sekolah gratis PKBM tersebut Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.IP., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadirannya adalah guna memastikan program pendidikan berjalan dengan baik karna pendidikan sangat menjadi perhatiannya, terutama anak usia belajar yang tidak bisa ikut pendidikan dibantu dengan cara program paket, hingga mendapat Ijazah.

Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.IP., memaparkan bahwa anak usia putus sekolah atau kurang mampu dapat mengikuti program paket pendidikan melalui PKBM hingga dikeluarkan ijazah, sesuai ketentuan yang berlaku. Harapannya agar anak usia sekolah namun terputus dan tidak bisa mengikuti pendidikan formal, bisa diikut sertakan melalui wadah PKBM hingga memiliki ijazah untuk bekal saat akan mengajukan lamaran pekerjaan baik di instansi pemerintah/swasta dan wiraswasta, sudah memiliki ilmu pengetahuan dibidang pendidikan.

Dikesempatan yang sama, Supandi (Ivan) Ketua LPM Kelurahan Kebon Pedes Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor yang juga sebagai Ketua PKBM Bondes Ngahiji mengucapkan terima kasih kepada Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.IP., Kepala Staf Kepresidenan RI, karna sudah meluangkan waktunya untuk datang dan menyerahkan langsung Ijazah Paket kepada salah seorang penerima yang mengikuti pendidikan di PKBM Bakti Nusa.

“Kami selaku pengurus PKBM akan terus memberikan yang terbaik bagi bangsa ini terutam bagi anak anak generasi penerus, tentunya kami akan terus berusaha menguwujudkan visi-misi kami yaitu mencerdaskan anak bangsa yang mana akan kami mulai dari wilayah kami masing masing dengan memberikan bantuan pendidikan kepada anak anak kurang mampu yang terutama bagi anak anak Disabilitas”ucap kang Ivan

Masih kang Ivan, “Jangan puas dengan yang dihasilkan hari ini, teruslah belajar, tetap semangat menuntut ilmu. Sebab, generasi penerus adalah harapan bangsa dan negara untuk melanjutkan perjuangan membangun yang sudah dilalui oleh kami – kami ini”. Pungkasnya.

Sementara itu, Hendi Haerudin Kepala Desa Sukamantri menyampaikan, kedatangan Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.IP., Kepala Staf Kepresidenan RI dan para pejabat lain, tentu menjadi salah satu kehormatan bagi wilayahnya bisa kedatangan tamu dari jajaran Pemerintah Pusat.

E.Napitupulu

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp