Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Dugaan Pembiaran Ilegal Logging Oleh APH Di Kampar Kiri ( lipat kain) 

Kampar, mataexpose.com – Terkait permasalahan Ilegal loging di hutan Gelawan di daerah desa Lubuk Payung Kecamatan Kampar Kiri Lipat Kain dan Tambang Emas Ilegal yang berada di Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar.

Ilegal logging yang berada di Kecamatan Kampar Kiri, Lipat Kain yang diduga telah lama bebas beroprasi. Yang mana, disaat tim media ingin mengkonfirmasi ke Polsek Kampar Kiri Kecamatan Kampar Kiri Lipat Kain Kabupaten Kampar,sepertinya ada praduga pembiaran dan seolah-olah penegak hukum tutup mata. Selasa,2 Agustus 2022.

Tim media yang terdiri dari beberapa orang dan dari beberapa media diantaranya KOMPAS NEWS 86 Tv Online, SINDO NEWS 86 Tv Online, INTEL POST NEWS dan DELIK RIAU, Media Nasional Mataexpose, mencoba menemui langsung ke Kantor Polsek Kampar Kiri dan ingin mempertanyakan ke kanit reskrim, selasa, pukul 9.35 wib pagi hari namun tidak dapat di temui. Dengan alasan lagi ada tugas di POLRES dan seperti berbelit-belit. Secara ungkapan bahasa dari salah seorang oknum di polsek kampar kiri disaat lagi dikonfirnasi dan ditemui.

Titik lokasi yang menjadi tempat perambahan hutan lindung, tepatnya berada di Hutan Gelawan desa Lubuk Payung Kecamatan Lipat Kain, Kabupaten Kampar Kiri.
Pihak Ini sudah beroperasi sudah cukup lama,

Diduga ada pembiaran dari oknum polsek Kampar Kiri yang dengan sengaja membiarkan beroperasinya perambahan hutan yang begitu lama sehingga masih berlangsung sampai sekarang.

Sebelum itu pada pukul 19:35 pada Senin malam tanggal 01/08/2022. telah di komfirmasi oleh petugas piket jaga di polsek tersebut. Bahkan sudah di telpon oleh petugas piket ke kanit reskrim polsek Kampar Kiri. Namun tidak dapat memberi jawaban.

Kapolsek Kampar Kiri dengan alasan tidak ada kanit reskrim di kantor karena di panggil oleh kapolres, bahkan oknum di pihak polsek Kampar Kiri mengucapkan bahwa kanit reskrim telah kena marah sama kapolres saat di komfirmasi.

Begitulah Jawaban dari oknum polsek Kampar Kiri disaat menuturkan keterangannya kepada team media.

Team media dari sindonews86 Tv Online, intelpostnews, Delik Riau, Kompas86 Tv Media Nasional Mataexpose.

Saat di Polsek Kampar Kiri melanjutkan pertanyaan perihal yang tarkait dengan ada nya ilegal logging dan tambang emas ilegal. Namun ada oknum dari pihak polsek Kampar Kiri yang menutup-nutupi keberadaan Kanit Reskrim dan Kapolsek saat akan dikonfirmasi, padahal disaat berada dipolsek Kampar Kiri terlihat adanya beberapa oknum Kepolisian sedang berada duduk nyantai di kantin Polsek Kampar Kiri.

Tim Media berniat beretika baik untuk meminta keterbukaan informasi dan ingin membangun koordinasi yang baik. Akan tetapi pihak kepolisian sektor Kampar Kiri ini tidak kooperatif dan tidak dapat memberikan alasan yang tepat. Ada apa dengan kepolisian Kampar Kiri Kecamatan Kampar Kiri (Lipat Kain) Kabupaten Kampar Propinsi Riau…?pungkasnya.^(Tim)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp