Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Traktor Bantuan Dari Pemerintah Diduga Sepenuhnya Dikuasai Kadus 04 Desa Sukanagalih Kec. Pacet

Cianjur, mataexpose.com – Para petani di Kp. Ciburial Cibengang RT 01 dan RT 02 RW 09 Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur pertanyakan mengenai bantuan traktor dari pemerintah, pasalnya sudah kurang lebih satu tahun traktor bantuan tersebut hanya dikuasai dan digunakan oleh H. H. Agus selaku Kadus 04 di desa tersebut. Sementara para petani yang ada di kampung tersebut samasekali belum pernah menggunakannya.

Seperti yang disampaikan salah satu petani di kedusunan tersebut yang tidak mau disebutkan namanya menuturkan,” setahu saya biasanya bantuan alat pertanian dari pemerintah itu diberikan kepada kelompok tani, jadi penggunaannya pun seharusnya oleh seluruh anggota kelompok tani. Namun yang terjadi disini lain, karena semenjak bantuan traktor itu ada kami belum faham, apakah bantuan tersebut untuk pribadi atau untuk kelompok. Fasalnya selama ini kami belum pernah menggunakannya, melainkan hanya digunakan oleh Kepala Dusun saja. Kami pernah mempertanyakan mengenai hal ini kepada yang bersangkutan, dan jawabannya nanti kita musyawarah. Musyawarah tersebut sudah tiga kali direncanakan, tetapi yang bersangkutan selalu membatalkannya. Sehingga sampai hari ini, Selasa (02/08/2022) belum juga terlaksana,” Tuturnya.

Sementara H. Agus selaku Kadus 04 desa Sukanagalih saat ditemui wartawan mengatakan,” kalau petani yang satu kelompok dengan saya silahkan saja jika mau pakai traktor, namun waktu itu ga ada yang bisa cara mengoperasikannya, itupun seandainya traktor lagi tidak saya gunakan. Memang selama ini traktor hanya digunakan oleh petani yang biasa bekerja di lahan pertanian saya. Kebetulan saya memiliki lahan pertanian seluas 2.500 m², dan kebetulan saat ini traktor masih berada di lahan pertanian saya, jadi kalau sudah tidak saya pakai silahkan jika mau dipinjam, yang penting harus sama-sama merawatnya,” kata H. Agus.

Liputan: AS.Najib

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp