Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
DLH Tanggamus: Bank Sampah Mutiara Kelurahan Pasar Madang, Dapat Bantuan Inventaris Kendaraan

Lampung | mataexpos.com – Di acara Lonching Bank Sampah Kelurahan pasar Madang Kecamatan Kota Agung, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung menyerahan Kendaraan Inventaris untuk pengelolaan bank sampah.

Acara yang diselenggarakan di Aula Kantor Kelurahan Pasar Madang tersebut dihadiri, Lurah Pasar Madang, Kadis DLH Tanggamus, Forkopimcam Kota Agung, Tokoh adat, tokoh Agama, tokoh pemuda dan para apatur Kelurahan. Selasa (2/8/2022). Tiga Kendaraan Inventaris tersebut diberikan langsung oleh Kadis DLH Tanggamus.

Kadis LH yang diwakili Sekda Tanggamus, Khemas mengatakan, penyerahan Inventaris untuk bank sampah tersebut berupa Kendaraan Truk, Germor serta Gerobak Sampah. Selain itu khemas juga mengucapkan terima kasih kepada Lurah Pasar Madang dan seluruh masyarakat untuk kebersihan lingkungan di pasar madang yang patut di acungi jempol.

“hampir setiap malam lewat dan keliling di lingkungan pasar madang menggunakan motor, terlihat begitu indah bersih tertata rapih terasa nyaman, kebersihan ini harus tetap terjaga, jangan sampai tercamar, terlebih di pesisir pantai harus lebih di tingkatkan lagi kebersihannya.

“Saya berharap Kendaraan ini dipergunakan sebaik mungkin demi terciptanya lingkungan bersih di kelurahan pasar Madang,” katanya.

Sementa itu Lurah Pasar Madang, Dede chandra membenarkan, bantuan yang di berikan oleh kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Tanggamus berupa satu unit motor roda tiga (Germor), satu buah gerobak sampah dan kendaraan R4 berupa Damtruk.

“Untuk pemungutan sampah kali ini kami fokuskan di bantaran sungai yang terbawa banjir ke laut selain itu juga kami dengan seluruh warga masyarakat kelurahan padar madang akan menyisiri pantai di pasar madang ini,” tuturnya.

Adanya prihal tersebut wargapun mengucapkan terimakasih kepada pemda tanggamus yang diwakili sekda tanggamus karena telah melihat dampak banjir rob beberapa hari lalu dan telah menormalisasi kali bego yang sudah melakukan pengerukan kali bego beberapa waktu lalu, sehingga dampak banjir Rob itu bisa di tanggulangi.

(firwanto)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp