Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Kapolres Bireuen Melaksanakan Ziarah Ke Makam Pahlawan

Bireuen Mataexpose.com – Menperingati HUT Bhayangkara,76. Polres Bireuen. melaksanakan ziarah ke makam Pahlawan.

dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 tahun, Kepolisian Resor Bireuen , melaksanakan ziarah makam Pahlawan Kolonel (Purn) Husein yusuf dan Letda (Purn) Ummi salmah yang berlokasi di Desa Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen.

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K., M.H ,turut hadir ketua Bhayangkari Cabang Bireuen serta para pengurus.

Kegiatan ziarah Makam Pahlawan dilakukan penaburan bunga dan doa, sebagai bentuk Penghormatan atas Jasa Pahlawan Bangsa dalam memperjuangkan NKRI.

Memperingati HUT Bhayangkara ke 76, Polres Bireuen , melaksanakan ziarah makam pahlawan
kolonel (Purn) husein yusuf mendoakan sosok panglima divisi X Komendemen Sumatra Utara Langkat dan Tanah Karo yang bermarkas tepatnya di Kota Juang (Pendopo Bupati Bireuen) Lahir pada 1901 dan Wafat pada 01-06-1978.

Selanjutnya,letda (purn) ummi salmah pada masa itu bertugas sebagai perwira intelijen Gubernur militer aceh dan Ketua PITRI ( Persatuan Istri Tentara Republik Indonesia) wilayah aceh dan sebagai salah satu penyiar Radio Rimba Raya yang siarannya sampai ke manca Negara, Almarhumah Lahir pada 1912 dan wafat pada 01-06-1998.

Ziarah ke makam pahlawan merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Resort Bireuen Kapolres Bireuen. (Rid)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp