Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Bertabur Prestasi, PDAM Tirta Bangka Terima Kunjungan Dari Pemkab Ogan Komering Ilir

Bangka, Mataexpose.com – Kedatangan Rombongan Pemkab Ogan Komering Ilir yang dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan Pembangunan Ubaidillah,SKM,MK.Kes ini disambut langsung oleh Direktur Perumda Air Minum Tirta Bangka , Suhendra, S.Sos didampingi oleh Rudiansyah,SP selaku Ketua Sekretariat Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Bangka dan juga para Kabag serta Kasi di lingkungan Perumda Air Minum Tirta Bangka,Jumat(01/07/2022).

Rombongan Pemkab Ogan Komering Ilir ini langsung melakukan dialog dengan penuh keakraban. “Perumda Air Minum Tirta Bangka dipilih sebagai tempat kunjungan kerja karena penuh prestasi sehingga perlu dipelajari misalnya terkait cara peningkatan kinerja PDAM”. Demikian disampaikan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan Pembangunan Ubaidillah,SKM,MK.Kes mengawali dialog.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Direktur Perumda Air Minum Tirta Bangka menuturkan “tidak ada kiat khusus untuk masuk menjadi 200 TOP BUMD 2020 Perumda Air Minum Tirta Terbaik di Indonesia, hanya saja dalam mengelola perusahaan hendaknya berpegang pada aturan yang berlaku seperti SOP, Coorporate Plan dan RKAP yang dikerjakan secara konsisten dan juga kita harus menjaga aset yang paling berharga yaitu SDM dan Pelanggan”.
Lebih lanjut,ia bercerita bahwa pengelolaan keuangan di Perumda Air Minum Tirta Bangka dikerjakan secara sederhana saja yakni pendapatan yang diterima jangan sampai kurang dari biaya yang dikeluarkan. Ia menambahkan untuk pendapatan yang diterima bersumber dari dua elemen yakni pendapatan air dan pendapatan non air.

Ketua Sekretariat Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Bangka Rudiansyah, Sp menuturkan “selama ini ada kerja sama yang baik antara legislatif dan esekutif. Secara berkala pemda dan DPRD melakukan perubahan terhadap perda yang ada agar dapat terus mengikuti dinamika dilapangan, menurutnya regulasi yang jelas akan sangat menentukan maju berkembangnya suatu perusahaan”.

Setelah diskusi dan tanya jawab antara rombongan Ogan Komering Ilir dan Direktur Perumda Air Minum Tirta Bangka beserta jajaran Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian cendera mata dan juga sesi foto bersama di halaman Kantor Perumda Air Minum Tirta Bangka.

(Ahmad.Ridwan)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp