Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Banyaknya Temuan BPK  Memang Sudah Menjadi Agenda Rutin Di PUPR Serdang Bedagai 

 

Sergai.MataExpose Nasional,-Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sumatera Utara menemukan kekurangan volume dan kekurang mutu pekerjaan  terhadap 22 paket pekerjaan di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Serdang Bedagai , yang didanai tahun anggaran 2021.sebagian besar berupa proyek peningkatan ruas jalan (7/3/2023).

Dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) No: 38.B/LHP/XVIII.MDN/04/2022 tertanggal 20 April 2022, BPK mengungkapkan nilai total kekurangan volume dan/atau mutu pekerjaan pada 22 paket pekerjaan itu sebesar Rp3.060.117.674,08.

Rata-rata berupa ketidaksesuaian mutu.Dalam dokumen yang diteken Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Utara , Edyu Oktain Panjaitan ,SE,M.M.,Ak,CA,CSFA tersebut, disebutkan pula bahwa Kepala Dinas PUPR Serdang Bedagai  sepakat terhadap temuan dan akan menindaklanjuti sesuai rekomendasi BPK.

BPK merekomendasikan Bupati Serdang Bedagai menginstruksikan Kepala Dinas PUPR Serdang Bedagai  selaku Pengguna Anggaran (PA) untuk menyetor ke kas daerah atas kelebihan bayar sebesar Rp3.060.117.674,08.

Saat dikonfirmasi oleh awak media melalui aplikasi whatshap  Kepala Dinas PUPR Kabupaten Serdang Bedagai , Johan Sinaga  cuman melihat tapi tidak dibalas .

ND

 

 

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp