Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Pengurus HKTI Audensi Dengan Pejabat Kantor BPS Humbahas.

Doloksanggul,- Kepala BPS (Badan Pusat Statistik) Humbahas Rudi Harianja menyambut dengan baik pertemuan pengurus HKTI Humbahas dikantor BPS Humbahas, 14/2/2023.

 

BPS Humbahas selama ini menunggu teman untuk kesuksesan Sensus Ekonomi Pertanian di kabupaten Humbang Hasundutan termasuk luas lahan pertanian, jenis tanaman pertanian yang berhasil dan yang kurang hasil serta yang gagal.

Ada tiga penyedia data statistik, pertama BPS, instansi pemerintah dan yang ketiga adalah statistik khusus, seperti universitas peneliti, LSM maupun LSI.

 

BPS pada prinsipnya bekerja dibelakang layar artinya selama ini memang BPS bekerja secara kaku Dimata masyarakat, tetapi kedepan BPS Humbahas sudah turun kelapangan dan menyatu dengan masyarakat yang disensus.

 

Musrenbangdes dilaksanakan kami telah hadir ujar Kepala kantor BPS seperti barusan desa sijamapolang melaksanakan musrenbangdes dimana BPS juga hadir disitu.

 

Ketua HKTI Humbahas Zeki Munte mengharapkan kerjasama yang dijalin ini dapat berkelanjutan dan saling membangun.

Dalam waktu dekat BPS akan merekrut tenaga sensus untuk melaksanakan sensus penduduk, sensus ekonomi, sensus pertanian untuk tahun 2023. Dan harapan kami HKTI melalui pemuda tani dapat merapat untuk kerjasama dalam kegiatan dimaksud dan membutuhkan tenaga sensus kurang lebih 300 orang ujarnya.

Kepala LBH HKTI Dina Situmeang juga mengharapkan kerjasama hukum dengan pihak kantor BPS dan draf MoU akan ditandatangani dalam waktu dekat ketika draff dimaksud selesai dirampungkan.

 

Acara Audiensi ini dihadiri oleh Henry Siahaan bidang Kaderisasi bersama Surya Simamora, TBH Simamora S.E, dan H Nainggolan. Biro Humas, Pak Manullang dan Pak Manurung, juga LBH; Dina Situmeang dan Arisman Pasaribu, dari pemuda tani.

 

Kepala BPS Humbahas mengharapkan kerjasama yang dijalin ini kiranya berkelanjutan agar sensus yang dilaksanakan di kabupaten Humbang Hasundutan dapat  sukses dan berhasil sehingga pendataan sensus sangat akurat hasilnya ujar Rudi Harianja.

Rudi Harianja kepala BPS juga menyerahkan buku kinerja Statistik Humbahas kepada Ketua HKTI Humbang Hasundutan.  (Demak S)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp