Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Panorama Indah Sileme-leme Sedang Naik Daun.

 

Humbahas,  -Panorama Sileme-leme di Desa Parsingguran II Kecamatan Pollung Kabupaten Humbahas, adalah destinasi wisata yang sedang naik daun. pemandangan yang eksotis nan memanjakan mata ini menjadi alternatif baru untuk dikunjungi.

Sepanjang perjalanan menuju destinasi wisata Humbahas ini. wisatawan bisa menikmati agrowisata dan sekaligus dapat melihat SARKOFAGUS yang berada di desa Parsingguran II ini.

Dari Pemandangan panorama Sileme-leme Humbahas ini, sejauh mata memandang menyajikan panorama indah Danau Toba tetap menjadi andalannya dan  tidak kalah dari Pemamandangan indah geosite Sipinsur.

 

Panorama Sileme-Leme adalah destinasi wisata yang baru dirintis di Kabupaten Humbang Hasundutan, tepatnya di Huta Sileme-Leme, Desa Parsingguran 2, Kecamatan Pollung. Panorama Alam yang Indah dengan background Danau Toba serta dikelilingi hamparan kebun. Panorama alam ini sangat layak dijadikan sebagai tempat rekreasi, berkemah, spot selfie, Poto pra wedding dll. Jarak dari Kota Doloksanggul ke lokasi wisata ini adalah sekitar 24 km  dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda empat sekitar 45-60 menit.  sangat layak menjadi spot foto karena memiliki nilai lebih dibandingkan pemandangan wisata lainnya. Dari sini terlihat ‘fullview’  lembah Bakkara. Inilah yang tidak terlihat dari Pemandangan wisata lainnya.

Panorama Sileme-leme juga menunjukkan view Desa Tipang, Desa Bakkara, Pulau Simamora, Pulau Sirukkungon, Pulau Sibandang, bahkan Pulau Samosir.

Naturalisasi Panorama Sileme-leme Humbahas diakui setiap wisatawan yang sudah pernah mengunjunginya.

 

Panorama indah Sileme-leme saat ini sangat membutuhkan pengembangan destinasi agar menjadi kawasan pariwisata terpadu.yang dapat di bantu oleh Pemerintah melalui Dinas Pariwisata Provinsi, Dinas pariwisata kabupaten Humbahas juga melalui pemerintah Desa Parsingguran II agar tercapai menjadi tujuan wisata yang terpopuler.  (Demak S)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp