Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Seminar Dan Pelantikan Pengurus DPC HKTI Humbahas, Dihadiri Oleh Oloan Paniaran Nababan.

Doloksanggul,, MataExpose.Com -Oloan Paniaran Nababan Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) membuka dengan resmi acara seminar dan pelantikan pengurus

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Humbahas di Hotel AYOLA Doloksanggul Sabtu 11/2.

Oloan mengatakan bangga atas kehadiran HKTI di Humbahas, karena dibawah kepemimpinan Ketua Umum HKTI Mayjen (Purn) Muldoko, HKTI telah mampu membantu Pemerintah mengatasi persoalan petani dan membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat petani di Indonesia, dengan demikian  petani akan makmur negara juga akan semakin kuat.

Dia berharap Pengurus yang baru dilantik akan membawa masyarakat petani semakin makmur dengan kehadiran HKTI di kabupaten Humbahas.

 

“HKTI harus hadir untuk kemajuan Petani di Humbahas, “sebut Oloan dihadapan Wakil Ketua DPP HKTI Kamaruddin Syah, Wakil Sekjen  DPP HKTI Afifuddin, dan Elyzabet  Bulan Marcahaya, OKK Wanita; Ketua LBH DPP diwakili Salmon  Sihite, Ketua DPD Provsu diwakili Dr.Ade Gunawan MSi dan Pengurus DPD HKTI Propinsi Sumatera Utara lainnya.

 

Di acara seminar mengawali pelantikan DPC HKTI Humbahas Wasekjen DPP HKTI  Afifudin berharap agar Pengurus DPC HKTI Humbahas segera membentuk HKTI hingga ke desa desa dengan melibatkan Kelompok Tani (KeTan) agar pada permasalahan Petani HKTI harus hadir mengatasi permasalahan seperti kebutuhan pupuk bersubsidi, pengolahan lahan dan permasalahan petani lainnya.

Kita jangan fokus dengan hanya mengandalkan pupuk kimia mengingat pemakaian pupuk kimia itu akan mempengaruhi lingkungan yang berdampak  sangat signifikan terhadap produksi pertanian.

 

Pertanian harus kita perhatikan dengan sungguh-sungguh sebab dengan pemakaian pupuk kimia cenderung terhadap kerusakan tanah, termasuk penggunaan pestisida yang berlebihan, dengan demikian pendekatan organik sangat diperlukan, diketahui masyarakat sebagian sudah melakukannya, yang harus dikawal HKTI dengan lebih sungguh sungguh terangnya.

 

Pada kesempatan itu, pihak Bank Sumut cabang Doloksanggul juga hadir memberikan paparan tentang kesempatan petani untuk mendapatkan modal bertani melalui KUR yang diprogramkan Bank Sumut.

 

Sementara itu Ketua DPC HKTI Humbahas yang baru dilantik Zekhi Munthe dalam sambutannya mengatakan supaya HKTI saling bahu membahu untuk mensejahterakan petani Humbahas.

HKTI akan hadir bersama masyarakat petani, petani tidak boleh ditindas, petani harus makmur.

 

“Humbahas memiliki banyak hasil pertanian yang sangat bagus diantaranya kopi, dan tanaman holtikultura yang sangat dibanggakan namun anak anak petani masih banyak juga yang tidak memiliki kesempatan untuk sekolah,” Ujar Zekhi.

 

HKTI sebagai mitra pemerintah tentu juga mendukung kebijakan pemerintah terhadap petani untuk memaksimalkan hasil pertanian sebab HKTI adalah mitra dari Pemerintah, HKTI juga harus mampu memberi sumbangan pemikiran dan mengkritisi pemerintah tentang kebijakan terhadap Petani, “Tambahnya.

 

Pengurus DPC HKTI Humbahas itu dilantik oleh Sekretaris  DPD HKTI Sumatera utara Dr. Ade Gunawan MSI dengan membacakan Surat Keputusan tertanggal 28 Januari 2023 dengan susunan pengurus sebagai berikut ; Dewan Pembina: Oloan Paniaran Nababan, Salmon Sihite, dan Bresman Sianturi. Dewan Penasehat: Sekda Kab.Humbahas, Kapolres Humbahas, Danramil 023 Onan Ganjang.

Badan Pertimbangan Organisasi: Niko Munthe, Leo Sihite, dan Desmon Munthe.

KETUA: Zeki Munthe, SEKRETARIS: Firdaus Sihombing, BENDAHARA: Eben Ezer Sihite.   (Demak S)

 

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp