Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpangkah Dorong Kemajuan Petani Ikan Mujair, Di Wilayah Binaannya.

Gresik, Mataexpose.com ~ menurut Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 64 Tahun 2021 tentang Kampung Perikanan Budidaya. Desa Pangkah Wetan, Kecamatan Ujungpangkah, Mejadi Sentra Budi daya perikanan.

Pada Februari hingga April merupakan di mana pada bulan tersebut, yang sangat di nanti oleh para petani ikan. Untuk memanen hasil dari tambaknya.

Seperti siang ini, Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpangkah. Kopda Suprapto mendampingi warga Binaannya dalam melaksanakan panen tambak milik ibu Sholimah, yang berada di Desa Pangkah Wetan, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. Pada Sabtu 04/03/2023

Ibu Sholimah sengaja memilih ikan Mujair sudah sejak lama. Disamping mudah dalam memelihara dan hasilnya juga cukup menjanjikan.

“Masa panen ikan Mujair tidak perlu menunggu lama, setelah menebar benih hanya sekitar Empat sampai Lima bulan sudah bisa dipanen.” terangnya

Anggota Koramil 0817/13 Ujungpangkah menambahkan bahwa kualitas ikan Mujair yang baik, tentunya akan memiliki harga jual yang tinggi. Ujar Kopda Suprapto.

Lanjut Kopda Suprapto untuk penggemar ikan Mujair sendiri juga cukup banyak. Hal ini dibuktikan dengan tingginya permintaan Ikan Mujair dipasar, secara otomatis dengan kualitas ikan Mujair yang baik, berbanding dengan tingginya permintaan dan harga jual pun semangkin ideal, dan bisa menunjang kesejahteraan petani ikan. Ucapnya

“kita dorong dengan memberi motivasi terhadap petani ikan Mujair, dengan kesuksesan Mereka, nantinya bisa meningkatkan penghasilan, serta bisa memperbaiki ekonomi warga desa.” ujar Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpangkah.

(Adi)

 

 

 

 

 

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp