Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Deklarasikan Hari Desa, ABPEDNAS Ditunjuk Gelar Desa Expo, H. Rhoma Irama Menghibur Pengunjung

Jakarta,- Berlangsung selama lebih dari dua jam di kantor Kementerian Dalam Negeri, pertemuan yang dihadiri masing-masing oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP Apdesi, DPP ABPEDNAS dan DPN PPDI.

Sunan Bukhari, Ketua DPD Apdesi Jawa Timur yang juga Wakil Ketua Umum DPP Apdesi menyampaikan keinginan ketiga organisasi desa ini untuk mendeklarasikan Hari Desa Nasional yang lahir pada 15 Januari 2014 lalu.

Gagasan Hari Desa Nasional lahir dari pemikiran banyaknya dampak positif khususnya dalam hal pemerataan pembangunan yang dirasakan oleh masyarakat desa sejak dilahirkannya UU Desa.

“Hari Desa Nasional adalah bentuk terima kasih kami atas lahirnya UU Desa yang sudah berusia 9 tahun pada 2023 ini dan akan dirayakan setiap tahun. Semoga Bapak Joko Widodo dan para Menteri yang kami undang berkenan hadir,” tambah Surta Widjaja, Ketua Umum DPP Apdesi.

Deklarasi Hari Desa Nasional 2023 yang akan dilaksanakan pada 19 Februari 2023 mendatang di Jakarta International Stadion ini akan menghadirkan 200 ribu orang Kepala Desa, Anggota BPD dan perangkat desa dari berbagai daerah.

Selain Deklarasi Hari Desa Nasional, kegiatan ini juga menggelar Simposium Nasional yang menghadirkan sejumlah nara sumber penting dengan materi terkait dengan pembangunan desa.

Raja dangdut H. Rhoma Irama didapuk untuk menghibur pengunjung yang hadir.

.

Pada deklarasi Hari Desa ini juga digelar Desa Expo yang menghadirkan 400 stand berisi beragam produk desa dan beragam produk lainnya. Ketua Umum DPP Abpednas Indra Utama yang bertanggungjawab mempersiapkan DesaExpo mengatakan pertama kalinya pameran produk unggulan desa dan lainnya diselenggarankan dalam Hari Desa ini bisa menjadi ajang promosi dan transaksi sangat bagus, karena dihadiri ribuan Kepala Desa, Anggota BPD dan Perangkat Desa dari berbagai wilayah.

“Silahkan pelaku UMKM setiap desa dan usaha berpartisipasi dalam Desa Expo,” Ujar Indra Utama.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang menerima audiensi tiga asosiasi desa ini menyambut baik dan mengapresiasi prakarsa DPP Apdesi, DPP Abpednas dan DPN PPDI mendeklarasikan Hari Desa Nasional.

(Ad/red)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp