Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Jabatan Kasat Lantas Diserahterimakan, Tegas Pesan Kapolres Inhu

INHU RENGAT –mataexpose.com | Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Lantas Polres Inhu Polda Riau.

Upacara digelar dihalaman Mako Polres Inhu hari ini, Senin (17/7). Perwira upacara Kasat Intelkam Polres Inhu AKP Achri Dwi Yunito dan komandan upacara Ipda Rahmat Hidayat.

Sertijab Kasat Lantas Polres Inhu tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kapolda Riau No: ST/718/III/KEP/2023 tanggal 3 Juli 2023 dari pejabat lama AKP Rocky Junasmi kepada pejabat baru AKP Fajri Sentosa.

Usai Sertijab, dalam amanatnya, Kapolres menegaskan, bahwa Sertijab ini diharapkan mampu memberikan warna baru dalam organisasi.

“Pimpinan harus mampu mempengaruhi, memotivasi dan mengawasi, dan mampu memposisikan diri dalam setiap situasi. Serta membangun sistem kerja adalah upaya yang paling efektif dalam memberdayakan setiap potensi yang dimiliki oleh masing-masing anggotanya,” tegas Dody.

Ditambahkannya, jika sistem telah berjalan maka roda organisasi akan berputar dengan baik. Tentunya hal itu juga harus disertai dengan pengawasan yang baik pula.

Searah dengan tujuan tersebut, Kapolres berharap kepada kepemimpinan yang baru agar dapat membawa ide-ide kreatif serta inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

Mengingat tantangan tugas secara makro dewasa ini semakin meningkat. Baik berupa masalah-masalah yang menyangkut dengan kejahatan konvensional, kejahatan terhadap kekayaan begara dan kejahatan trans nasional.

“Atas nama pribadi dan institusi, saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian AKP Rocky Junasmi yang dikenal dengan orang lapangan dan terbiasa menghadapi permasalahan-permasalahan dilapangan,” tandasnya.

Ucapan yang sama juga disampaikan Kapolres kepada Ny Rocky Junasmi yang telah setia mendampingi dalam mengabdi sebagai Kasat Lantas.

“Mutasi ini adalah hal yang biasa di institusi Polri. Tetap jalin komunikasi dan silaturahmi yang baik,” tegasnya.
Kepada pejabat yang baru AKP Fajri Sentosa diharapkan bisa menunjukan dedikasi dan tanggungjawab atas amanah yang diberikan demi kemajuan Institusi Polri.

Segera beradaptasi dan berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Inhu.

“Mari kita bekerja untuk kebaikan kita dan untuk kemajuan Institusi Polri,” pesanya.

Saat Sertijab turut dihadiri Wakapolres Inhu Kompol Dwi Yatmoko, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Inhu, para Perwira, pengurus Bhayangkari Cabang Inhu serta personel Polres Inhu dan Polsek peserta upacara.

(Anton muslim)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp