Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Dialog Interaktif Kuansing FM, Camat Hulu Kuantan Sampaikan Daerah Tujuan Wisata di Hulu Kuantan

Kuansing,- mataexpose.com – Hulu Kuantan mempunyai 12 Desa diantaranya Desa Inuman, Koto Kombu, Lubuk Ambacang, Mudik ulo, Serosa, Sumpu, Sei Alah, Sei Kelelawar, Sei Pinang, Tanjung, Tanjung Medang dan Sampurago. Memiliki luas wilayah ± 165,25 km dengan jumlah penduduk ± 9.656 jiwa.

Dalam dialog Interaktif di Radio Kuansing Fm bersama Camat Hulu Kuantan Nasrul, S,sos M.Si pada Rabu 8 Maret 2023 membahas Daerah tujuan wisata di Kecamatan Hulu Kuantan diantaranya, Air terjun tujuh tingkat batang koban, Ngarai tang ogan di desa Lubuk Ambacang, Aie angek (air panas) di Desa Sei Pinang, Air terjun Sei Kandi di Desa Sei Kelelawar, Air terjun ngurai tigo di Desa Sumpu, air terjun pancung puar tinggi di Desa Tanjung Modang. “Jarak tempuh sekitar 33 km dari Ibukota Teluk Kuantan dengan waktu ± 45 menit’’.

Nasrul mengatakan “Akses jalan menuju ke tempat-tempat objek wisata perlu di tingkatkan dan menjadi prioritas utama seperti akses jalan menuju pemandian air angek perlu penambahan pengaspalan jalan, Wisata air terjun Sei Kelelawar, dan tempat-tempat tujuan wisata lainnya. Wisata air terjun Sei kelelawar juga merupakan tempat pelaksanaan cabor arung jeram pada porprov 2022 yang lalu’’ jelasnya.

Lebih lanjut Nasrul mengatakan, Infrastruktur jalan masih sulit dijangkau oleh masyarakat umum, Di harapkan, semua jalan harus diaspal sehingga pengunjung jadi nyaman berdarmawisata ke Kuansing khususnya ke Kecamatan Hulu Kuantan yang banyak destinasi wisata’’ ungkapnya.

Selain objek wisata salah satu Inovasi di Kecamatan Hulu Kuantan adalah Jemput bola Adminduk, yakni Administrasi kependudukan merupakan rangkaian kegiatan penataan dan penertiban dalam penerbitan dokumen dan data kependudukan melalui pendaftaran penduduk, pencatatan sipil dan pengelolaan informasi penduduk serta pendayagunaan hasilnya untuk pelayanan publik, pemerintahan dan pembangunan telah dilaksanakan pada 28 Februari 2023 yang lalu.

Terakhir Nasrul berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi untuk lebih memprioritaskan pembangunan terutama di sektor pariwisata, karna Hulu Kuantan memiliki daya tarik dan ciri khas tersendiri khususnya di bidang pariwisata.

(Anton muslim)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp