Mata Expose

Jika Ada Pihak Instansi Pemerintahan dan Swasta Maupun Pribadi yang merasa di Rugikan oleh Oknum yang mengaku mengatasnamakan Jurnalis MEDIA MATAEXPOSE.COM Tanpa Ada Tercantum Namanya di Box Redaksi Maka Bukan Wewenang dan Tanggung Jawab Redaksi MEDIA MATAEXPOSE.COM atau Silakan Laporkan Kepada Pihak Yang Berwajib.
Yonif 141/AYJP Bergerak Cepat Membantu Korban Becana Bajir Lahat

Lahat-Sumsel – Curah hujan cukup tinggi yang di alami wilayah Kabupaten Lahat saat ini masih rumah penduduk maupun sekolah tergenang banjir dan tanah longsor maupun lumpur sisa banjir yang menggenangi Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, Jum’at (10/03/2023).

Banjir terjadi akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan Sungai Lematang meluap dan merendam rumah-rumah warga di sekitarnya.

Banjir di wilayah Kabupaten Lahat yang dikepung banjir meliputi, Kecamatan Pulau Pinang, Kecamatan Lahat, Kecamatan Kikim dan Kecamatan Jarai serta sejumlah daerah lain yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor.

” Dengan adanya kejadian banjir Komandan Yonif 141/AYJP begerak cepat langsung dikerahkan anggota Yonif 141/AYJP untuk turun tangan membantu korban longsor dan banjir bandang yang terjadi di sejumlah Kecamatan Kabupaten Lahat.

Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP Letkol Inf Arie Prasatyo Widyo Broto,S.E. turut berduka peristiwa tersebut melaksanakan beberapa tindakan dengan menerjunkan personil jajarannya untuk bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir.

Kegiatan siaga pers Yonif 141/AYJP melaksanakan pembersihan di tempat sekolah terutama di SD Negeri 2 Pulau Pinang di Desa lubuk Sepang Kecamatab Pulang Pinang membantu guru dan masyarakat untuk membersihkan sekolah SD Negeri 2 Pulau Pinang.

Kondisi Desa Pulang Pinang Masih terendam banjir kurang lebih 50 centi meter dan kondisi arus masih deras dan anggota kami sekarang bekerja membersihkan lumpur sisa banjir yang menggenangi di sekolah.” ucap Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP Letkol Inf Arie Prasatyo Widyo Broto,S.E.(ags)

Bagikan:
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp